Kepala MIN 4 Kapuas Meninggal Dunia Setelah Alami Kecelakaan Maut

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Oktober 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala MIN 4 Kapuas, Murjani meninggal dunia setelah menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Trans Kalimantan KM 2, Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Senin sore, 14 Oktober 2019.

Informasi terhimpun, kecelakaan ini melibatkan sepeda motor honda beat DA 6351 MT yang dikendarai korban, dengan truk tangki BBM berwana biru putih yang bertuliskan PT BPP, DA 8374 MM.

Sepeda motor honda beat itu dikendarai oleh Murjani (65) warga Handil Kandangan, Desa Tamban Jaya, Kecamatan Tamban Catur, Kepala MIN 4 Kapuas. Sedangkan truk tangki itu dikemudikan Noor Ifansyah (41), warga Banjarmasin.

Peristiwa naas ini terjadi saat kondisi jalanan basah. Kecelakaan terjadi usai hujan cukup deras mengguyur.

"Iya pas melintas kami melihat ada kecelakaan itu. Pengendara sepeda motor sudah ada di bawah truk itu," ucap Amat, warga yang melintas di lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor meninggal dunia. Jenazah korban langsung dibawa menuju RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo. 

Sementara itu, Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah menuturkan kronologis sementara kejadian itu bermula saat sepeda motor yang dikendarai Murjani melaju dari arah Kapuas menuju ke Banjarmasin.

Setibanya di lokasi kejadian yang merupakan tikungan tajam itu diduga motor jatuh ke arah kanan. Sementara dari arah berlawanan datang truk tangki BBM, sehingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan.

"Untuk lebih lanjut kejadian ini ditangani unit laka Satlantas Polres Kapuas," ucap Iptu Siti.

Informasi lainnya yang diterima, korban sebelumnya baru pulang dari Kantor Kemenag Kapuas, dan kemudian kembali ke rumah di Tamban Catur.

Berita Terbaru