Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Imbau UMKM Perhatikan Potensi Lokal

  • Oleh Hendra
  • 15 Oktober 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kaula Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung J Bangas mengimbau para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar perhatikan potensi lokal sekitar.

"Pertahitkan potensi lokal, supaya dapat berkembang dan lebih kreatif dari daerah lain, sehingga usaha yang dimiliki bisa terus maju," kata Untung, Selasa 15 Oktober 2019.

Menurutnya masih banyak potensi daerah yang belum dibuka luas yakni dalam pemenfaatan sumber daya alam dapat diolah, sehingga memiliki nilai jual.

Peluang ini menurutnya sangat penting bagi masyatakat yang memiliki kreativitas dan mau berinovasi supaya pengolahannya tidak kalah dengan daerah lain.

Dia mengaharapakan ke depannya para pelaku UMKM di Kabupaten Gunung Mas tidak hanya terpaku menjadi pelaku UMKM tersier atau penyalur produk, tapi juga menjadi pelaku UMKM kategori primer atau produsen.

"Dengan demikan secara regulasi perkembangan pelaku UMKM di Kabupaten Gunung Mas ini selalu dapat memenuhi kebutuhan secara mandiri, tanpa ketergantungan bahan baku dari laur daera." tandasnya, (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru