Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Seruyan Turunkan Tim Dukung Bakti Sosial

  • Oleh Magang 2
  • 15 Oktober 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Seruyan menurunkan puluhan tim kesehatan untuk mendukung  Bakti Sosial Kesehatan yang digagas jajaran Kepolisian Resor Seruyan di Desa Pematang Limau,Kecamatan Seruyan Hilir, Selasa, 15 Oktober 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan di turunkannya tim kesehatan mulai dari tenaga dokter hingga tenaga kesehatan lainnya,guna mendukung Polres Seruyan dalam Bakti Sosial Kesehatan, khususnya untuk melakukan pengobatan secara umum pada warga setempat.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini,karna  kegiatan seperti ini,sangat baik dan bermanfaat  serta merupakan bagian dari tugas Dinas Kesehatan dalam upaya mendukung kesehatan masyarakat secara luas,“ kata Mahdiniansyah.

Bakti Sosial Kesehatan yang digagas Polres Seruyan, bisa menjadi acuan pihaknya  kedepan,agar dapat mengadakan kegiatan serupa, dengan turun langsung ke desa desa,hingga masyarakat dapat layanan kesehatan langsung di  titik sasaran.

“Kedepan kegiatan semacam ini, akan lebih sering kami laksanakan,turun langsung ke desa desa,membawa tim kesehatan yang memadai,sehingga warga akan langsung memeriksakan kesehatan nya,“ terang Mahdini.

Apalagi hingga saat ini,masih banyak desa yang minim tenaga kesehatan.Dengan kegiatan seperti ini,menurutnya akan  membantu warga setempat,yang ingin memeriksakan kesehatan dan melakukan pengobatan umum secara langsung. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru