Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Target Satu PAUD Setiap Desa di Kabupaten Seruyan Telah Terpenuhi

  • Oleh Magang 2
  • 17 Oktober 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Target satu PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini untuk setiap desa di Kabupaten Seruyan telah terpenuhi. 

Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Seruyan Sri Heviana mengatakan, berdirinya lembaga PAUD memiliki peran penting untuk kemajuan pendidikan di daerah.

PAUD bukan lagi hanya sebagai pelengkap, tetapi sudah menjadi Standar Pelayanan Minimum (SPM) bidang pendidikan dan seluruh satuan pendidikan dimulai dari tingkat PAUD.

“Pendidikan Anak Usia Dini memiliki peran penting dan strategis dalam pendidikan sehingga keberadaan lembaga di setiap desa terus kita lakukan pembinaan mulai dari kurikulum hingga tenaga pengajarnya,” kata Sri Heviana, Kamis, 17 Oktober 2019.

Selain melakukan pembinaan, Dinas Pendidikan Seruyan terus mendorong seluruh lembaga PAUD untuk mengurus Izin Operasional lantaran masih banyak lembaga PAUD sudah berdiri, belum mengantongi perizinan yang diperlukan.

Berdasarkan data yang ada, lembaga PAUD yang belum memiliki izin operasional terdapat di perusahaan perkebunan dan sebagian tersebar di desa wilayah pedalaman. Ini menjadi sebuah pekerjaan rumah Dinas Pendidikan Seruyan agar seluruh lembaga PAUD memiliki Izin operasional. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru