Bupati Katingan Imbau Warga Menahan Diri Terkait Situasi di Penajam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Oktober 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengimbau warganya menahan diri terkait situasi yang terjadi di Penajam, Provinsi Kalimantan Timur.

"Saya minta masyarakat Kabupaten Katingan, baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama maupun organisasi kepemudaan lainnya  agar menahan diri dengan situasi di Penajam Kalimantan Timur saat ini," kata Bupati Sakariyas usai menghadiri apel gabungan Korpri, Kamis, 17 Oktober 2019.

Ia meminta kepada lapisan masyarakat di Katingan tidak usah  ikut-ikutan harus pergi ke Penajam, Kaltim.

Menyikapi kejadian yang terjadi di Penajam, Kaltim itu, Bupati Sakariyas berencana mengadakan pertemuan dengan para  tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, organisasi kepemudaan dan lainnya termasuk mahasiswa bersama aparat keamanan di rumah jabatannya pada Jumat, 18 Oktober 2019 besok.

Selain pihak Polres Katingan, rapat besok itu bakal diikuti dari aparat TNI dalam hal ini Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan.

Menurut Bupati Sakariyas, pertemuan itu selain mengadakan tali silaturahmi antara sesama juga sebagai bentuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas di wilayah Kabupaten Katingan yang aman dan kondusif.

"Pada tanggal 20 Oktober 2019 lusa seperti yang sama-sama kita ketahui akan ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, mari kita jaga jaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini tetap aman dan kondusif," pesan Bupati Sakariyas.

Sakariyas mengaku sejauh ini situasi kemanan dan ketertiban di wilayahnya berlangsung aman dan kondusif.

Namun demikian, ia tetap mengingatkan kepada masyarakatnya agar terus menciptakan situasi kondusif ini. "Sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Katingan aman dan damai, dan harapan saya mari semua masyarakat bisa sama-sama menjaga aituasi yang aman dan damai ini," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru