Kelurahan Melayu Agendakan Lampion Night Market bagi Pelaku Usaha

  • Oleh Ramadani
  • 17 Oktober 2019 - 23:40 WIB

BORNEOEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, berencana mengadakan Lampion Night Market untuk pelaku usaha di Taman Lampion Wira Praja, RT 33A.

Lurah Melayu Reddy Wahyu Nugraha mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif dari pelaku usaha atau pedagang serta mempromosikan usaha yang dimiliki.

"Kami membuka peluang bagi pemilik usaha seperti kuliner, pakaian, souvenir/pernak-pernik,  jasa atau barbershop, pembersih sepatu, make up, dan kecantikan, elektronik, jasa di bidang kesehatan serta lainnya," kata Reddy, Kamis, 17 Oktober 2019.

Menurut dia, kegiatan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Masyarakat yang berminat bisa mendatangi kantor Kelurahan Melayu. Khususnya bagi pemuda kreatif yang ingin menyalurkan keahlian.

"Mirip pasar malam tapi untuk ekonomi kecil dan Insyaallah minggu depan," ucapnya.

Ditambahkannya, untuk sasaran peserta seluruh pelaku UMKM di wilayah Muara Teweh dengan tujuan guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Sebab saat ini ekonomi serba sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan pendidikan dan kesejahteraan hidup kecil harapan.

"Inilah tujuan program Kelurahan Melayu untuk membantu dan support ekonomi masyarakat, terutama masyarakat bisnis kalangan menengah ke bawah," pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru