Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Apresiasi Masyarakat Menjaga Keamanan Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Sukamara yang telah menjaga keamanan daerah.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, karena sampai saat ini daerah kita aman, tidak ada gejolak suatu apapun," ucap AKBP Sulistiyono, Jumat, 18 Oktober 2019.

Menurut Kapolres, daerah yang kondusif, nyaman dan aman bagi masyarakat harus terus dipertahankan dan dijaga, karena dengan begitu, aktifitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

"Daerah yang aman, maka semua aktifitas masyarakat bisa dilaksanakan dengan nyaman, tidak ada rasa kekhawatiran, hal ini harus kita pertahankan," ujarnya.

Sulistiyono menambahkan, untuk gerakan radikalisme di Bumi Gawi Barinjam masih sangat kecil, meskipun begitu pihaknya tetap akan waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dengan tidak adanya ini, kita tidak boleh underestimate, kita tetap harus waspada untuk melakukan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengarah radikalisme, apalagi sampai terorisme," ujar Kapolres.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang dikhawatirkan tersebut, Polres Sukamara akan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan forkopimda lainnya untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat mulai dari tingkat pelajar sekolah dasar, SMP, SMA.

"Ini juga harus disampaikan ke semua lapisan masyarakat dengan pemahaman yang diberikan supaya mereka tidak melakukan kegiatan yang sifatnya radikalisme," tukas AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru