Warga Gunung Mas Keluhkan Ruas Jalan Kuala Kurun - Palangka Raya Belum Rampung

  • Oleh Hendra
  • 18 Oktober 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Banyak warga Gunung Mas mengeluh lantaran ruas jalan Kuala Kurun - Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah masih belum rampung.

David, warga asal Kuala Kurun yang sering bepergian ke Kota Palangka Raya menggunakan kendaraan roda dua, mengaku sangat tidak nyaman dengan kondisi jalan yang berbatuan dan berdebu. 

"Jujur kami merasa sangat tidak nyaman menggunakan jalan tersebut, terutama kami pengendara roda dua, lebih baik saya menunda perjalanan ketimbang harus melewati jalan tersebut," Kata David,  Jumat 17 oktober 2019.

Jika tidak ekstra hati-hati melintas jalan tersebut, lanjut dia, dapat membahayakan pengendara. Pasalnya, selain berbatu dan berdebu ruas jalan tersebut juga berlubang. 

Selain itu, Mario warga Kuala Kurun lainnya mengaku untuk menuju Kota Palangka Raya lebih baik mengunakan ruas jalan alternatif yakni dari Kuala Kurun menuju Desa Tumbang Hakau. 

"Meski harus menggunakan kapal ferry penyeberangan terlebih dahulu sebelum ke jalan utama, menurutnya jalur tersebut sedikit lebih aman, karena sudah menggunakan aspal," tukasnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru