Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prosesi Tantingan Warnai Pengukuhan Anggota Ekstrakurikuler LKBB MTsN 1 Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Oktober 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Prosesi Tantingan warnai rangkaian acara pengukuhan Anggota Ekstrakulikuler Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) di MTsN 1 Kapuas pada Jumat, 18 Oktober 2019.

Kepala Madrasah Arbainsyah membuka acara pengukuhan disaksikan oleh para guru MTsN 1 Kapuas dan diikuti para pelajar.

Pembina LKBB MTsN 1 Kapuas Ahmadi Purwoko menjelaskan, prosesi tantingan merupakan tahapan awal untuk meneguhkan kembali niat dan tekad peserta didik dalam  mengikuti eskul LKBB, sebelum dikukuhkan.

“Prosesi tantingan untuk mengetahui kesiapan dan keteguhan hati anggota LKBB, serta kesediaan untuk dikukuhkan, selanjutnya siap aktif melaksanakan aktifitas LKBB,” ucap Ahmadi.

Prosesi diawali pemotongan pita oleh Kepala Madrasah. Kegiatan dikonsep agar memberikan nuansa sakral, sedangkan anggota yang dikukuhkan  berjumlah 50 orang.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah mengatakan ekskul LKBB merupakan wadah yang akan melahirkan peserta didik handal sebagai pasukan pengibar bendera.

“Ekskul LKBB pada tingkat MTs, memberikan pengetahuan dan ketrampilan serta pelatihan mental, sebagai modal awal yang akan dilanjutkan pada jenjang selanjutnya,” ucap Arbainsyah.

Lebih lanjut, dia berharap kepada anggota eskul LKBB mampu menjadi mentor, membimbing dan melatih pasukan pengibar bendera yang ada di setiap kelas.

“Jadikanlah diri kalian menjadi seorang paskibra yang patriot, cinta tanah air, bangga  menjadi anak Indonesia,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru