Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jawab Keresahan, DPRD Kotim Minta Warga Segera Ambil Sertifikat Gratis di BPN

  • Oleh Naco
  • 18 Oktober 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu meminta warga segera mengambil sertifikat gratis di BPN Kotim. Hal itu menjawab keresahan warga terkait tak kunjung diterimanya sertifikat.

Apalagi, dalam penegasannya Kepala BPN Kotim, Jansen Ginting menyebutkan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) bisa diambil setiap jam kerja, mulai pukul 14.00 WIB.

"Saat ini warga resah, kami DPRD jadi tempat mereka mengadu. Lantaran tidak ada kejelasan kapan sertifikat PTSL bisa diambil, pasca penyerahan secara simbolis pada 1 April 2019 lalu," kata Dadang, Jumat, 18 Oktober 2019.

Khusus di Bamaang, Ketua Komisi IV DPRD Kotim menambahkan, ada 2.860 warga yang menerima. Sementara yang diserahkan baru beberapa orang saja.

"Warga mengira setelah penyerahan secara simbolis itu sudah dibagikan semua. Namun sudah 6 bulan ini tidak ada kejelasan juga," ucap Dadang.

Namun dengan adanya pernyataan kepala BPN itu menjawab semua kegelisahan warga. Dadang menyarankan agar warga bisa mengambilnya sejak awal pekan depan.

Dadang mengapresiasi program itu sangat membantu masyarakat. Bahkan dia menekankan program itu bisa terlaksana dengan baik.

Namun Dadang mengingatkan bilamana dalam proses penyalurannya ada kendala, BPN harus menyampaikannya ke publik. Agar tidak memicu keresahan bagi warga yang menerimanya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru