Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Puji Bawahan saat Ramah Tamah di Istana Isen Mulang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Oktober 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memuji bawahannya yang telah bekerja dengan baik demi pembangunan Kalteng. Ini disampaikan saat malam ramah tamah dan syukuran di halaman Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Sabtu, 19 Oktober 2019.

"Saya tidak menyampaikan keberhasilan. Tapi intinya kalian adalah orang-orang yang hebat. Tidak ada kesuksesan tanpa kalian semua," puji Sugianto Sabran.

Sebagaimana diketahui, gubernur begitu perhatian dalam memajukan bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

Untuk infrastruktur, rata-rata capaian pembangunan yang tersebar di berbagai daerah sudah 89 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kalteng. Shalahuddin sebelumnya mengatakan untuk multiyears, ada 22 paket kontrak yang dikerjakan tersebar di berbagai daerah. Rata-rata sudah selesai 84 persen. Namun juga ada yang sudah 90 persen hingga 100 persen.

Gubernur juga membantu pembangunan infrastruktur yang masuk wilayah kabupaten dan kota. Selain itu, turut sukses memajukan kebudayaan dan pariwisata.

Banyak event yang digelar hingga menyedot perhatian di mata dunia. Dampaknya, jumlah wisatawan terus mengalami peningkatan sejak 2016.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan pada Jumat, 18 Oktober 2019 mengatakan, di 2016, wisatawan mancanegara tercatat 20.496. 

Tahun berikutnya meningkat menjadi 26.159. Kembali meningkat menjadi 38.610 di 2018. Selanjutnya, sampai dengan Agustus 2019 mengalami peningkatan siginifikan menjadi 66.436.

Sementara itu, dalam malam ramah tamah tersebut, pejabat, ASN maupun para sopir hadir. Gubernur menyempatkan menyalami semuanya dengan berkeliling. 

Berita Terbaru