Wakil Bupati Barito Timur Pimpin Deklarasi Tolak Radikalisme dan Terorisme

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Oktober 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh memimpin pembacaan deklarasi menolak radikalisme dan terorisme.

Deklarasi itu sebagai bentuk dukungan atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia hari ini, Minggu 20 Oktober 2019.

Deklarasi tersebut bertepatan dengan kegiatan kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan putaran II di sirkuit grasstrack Bangi Wa'o, Kecamatan Dusun Timur, Minggu 20 Oktober 2019.

Ada 4 poin yang dibacakan dalam deklarasi tersebut yakni, pertama, mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

Kedua, menolak segala bentuk aksi anarkisme, radikalisme dan terorisme.
Ketiga, menolak segala bentuk kegiatan inskonstitusional atau yang bertentangan dengan hukum.

Dan yang keempat yaitu mendukung TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat diwawancari Habib Said Abdul Saleh mengatakan, pengucapan ikrar yang disebutkan adalah bentuk penciptaan situasi aman dan kondusif di seluruh kalangan masyarakat Indonesia untuk mendukung penuh TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita dukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, menjaga ketertiban dan keamanan. Sebagaimana Indonesia adalah negara kesatuan yang menjunjung tinggi kearifan kerukunan dan budaya," kata Habib.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kapolres dan Wakil Ketua I DPRD Barito Timur serta Pabung Kodim 1012 Buntok. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-2)

Berita Terbaru