Polisi Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 3, Sampaikan Ini ke Pelajar...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Oktober 2019 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota polisi dari Polsek Kapuas Barat laksanakan kegiatan sambang sekolah, sekaligus menjadi pembina upacara di SMP Negeri 3 setempat untuk menyampaikan sejumlah pesan kepada para pelajar pada Senin, 21 Oktober 2019.

Kali ini anggota yang bertugas ialah Bhabinkamtibmas Desa Anjir Kalampan Bripka Karyadi. Ada 3 pesan utama yang disampaikan kepada para pelajar, yakni agar para pelajar mengikuti kegiatan belajar dengan sebaik-baiknya, serap setiap pelajaran yan disampaikan oleh para guru.

"Kemudian manfaatkan masa belajar sebagai sarana untuk meraih ilmu sehingga jadi bekal meraih cita-cita dan masa depan yang gemilang," ucap Bripka Karyadi.

Terakhir, jaga kesehatan, semangat dan antusiasme dalam menuntut ilmu sebagai kewajibandalam partisipasi aktif dalam pembangunan nasional. "Karena masa depan bangsa dan negara ada ditangan kalian," pesannya.

Sementara itu, Kapolsek Kapuas Barat Ipda Eko Sutrisno mengatakan upacara bendera merupakan momentum strategis untuk memelihara disiplin dan ketertiban serta sebagai sarana komunikasi untuk berbagi informasi yang berkembang.

"Khususnya dengan kegiatan pendidikan nasional yang menjadi tanggung jawab bersama," ucap Ipda Eko kepada wartawan.

Pihaknya juga aktif dalam menyampaikan dampak positif dan negatif penggunaan internet di kalangan pelajar dan kiranya para pelajar menggunakan internet untuk menambah wawasan, pengetahuan dan media komunikasi sosial.

"Kami juga minta bagi pelajar untuk cegah hoak atau berita bohong yang kerap beredar lewat internet," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru