Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Gelar Sosialisasi Pengakuan Masyarakat Hukum Adat 

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Oktober 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Sukamara manggelar sosialisasi pengakuan masyarakat hukum adat dalam rangka upaya perlindungan serta konservasi sumber daya alam dan lingkungan.

Kegiatan yang digelar diaula Bappeda setepat, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi dengan dihadiri oleh para tokoh adat di Kabupaten Sukamara.

"Pengakuan ini adalah salah satu upaya awal untuk memberikan kekuatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat hukum adat," ucap Kepala DLH Sukamara, Rendy Lesmana, Senin, 21 Oktober 2019.

Menurut Rendy, kekuatan tersebut diberikan dalam bentuk diakuinya oleh pemerintah daerah atas keberadaannya, bahwa pihaknya juga merupakan salah satu elemen di masyarakat.

"Yang kita harapan dari kegiatan ini adalah, partisipasi masyarakat hukum adat untuk bisa ikut meningkatkan dalam upaya menjaga perlindungan wilayah konservasi yang ada di daerah kita," tuturnya.

Rendy menambahkan, bahwa saat ini masyarakat hukum adat memiliki kawasan yang notabenenya belum dimiliki secara formal. Sehingga dalam momen tersebut juga memberikan dukungan kepada pihaknya untuk terus menjaga hutan yang dimilki agar terus terpelihara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru