Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gelar Bimtek Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Oktober 2019 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya menggelar bimbingan teknis Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu atau SLRT di aula Peteng Karuhei II, Selasa 22 Oktober 2019.

SLRT merupakan sistem layanan yang mengidentifikasi kebutuhan dan keluhan fakir miskin dan orang tidak mampu. Sistem ini juga melakukan rujukan kepada pengelola program penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu di pusat dan daerah.

Selain itu pada kegiatan ini juga dilaksanakan bimbingan teknis tentang Pusat Kesejahtraan Sosial atau Puskesos. Sebuah lembaga yang dibentuk oleh Desa atau Kelurahan yang memudahkan warga miskin dan rentan miskin untuk menjangkau layanan perlindungan sosial.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari ini (22 Oktober) sampai besok (23 Oktober)," kata Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Fauliansyah, saat menyampaikan laporannya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kepala Bapedda, Fordiansyah, Plt Kepala Dinas kesehatan, Andjar Hari Purnomo.

Selain itu hadir juga Kepala Dinas UKM dan Koperasi, Affendie, kemudian camat dan lurah di lingkup pemerintahan Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru