Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pamsimas III Sukamara Gelar Pelatihan Kelompok Pengelola Sistem Penyedia Air Minum 

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Oktober 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Penyedia Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau Pamsimas III Kabupaten Sukamara  menggelar pelatihan bagi Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum pada Selasa, 22 Oktober 2019 di gedung Gawi Barinjam.

"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam mengelola sarana air minum dan sanitasi yang sudah terbangun agar berkelanjutan," ucap Ketua Panitia Pelatihan Rindawati.

Rindawati berharap, melalui pelatihan tersebut, maka tersedianya pengurus Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum yang mampu dan terampil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai kebutuhan serta harapan program.

"Khususnya dalam mengoperasionalkan dan memelihara sarana prasarana penyediaan air minum dan Sanitasi terbangun," ujarnya.

Ketua panitia pelatihan tersebut menambahkan, KPSPAM merupakan unit otonom atau mempunyai kewenangan untuk mengatur dan mengelola kegiatan serta organiasi secara internal.

"Meskipun begitu, KPSPAM masih tetap di bawah koordinasi dan pembinaan pemerintah desa," jelas Rindawati. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru