Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaksa: Ada Celah Gagal Kontruksi Bangunan Pasar Handep Hapakat

  • 22 Oktober 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jaksa penuntut umum, Agung mengungkapkan jika pihaknya menemukan celah adanya gagal kontruksi pada bangunan Pasar Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau, sehingga menaikkan kasus ini hingga ke pengadilan.

Agung mengungkapkan ahli dari Asosiasi Tenaga Ahli Pemborong Indonesia (ATAPI) dan Institut Teknolog Bandung (ITB) yang kemudian dilanjutkan oleh investigasi Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menemukan adanya celah tersebut.

Meski ditemukan adanya kegagalan kontruksi, namun masih belum bisa dipastikan kapan bagunan tersebut akan roboh.

Meski demikian diketahui bahwa bangunan Pasar Hadep Hapakat yang diduga gagal kontruksi yakni di blok A sudah dimanfaatkan para pedagang untuk berjualan.

"Jadi dari hasil investigasi yang dilakukan beberapa ahli itu memang ada kegagalan kontruksi. Jadi jika menurut mereka itu bisa dimanfaatkan, tapi ada kemungkinan terjadi keruntuhan karena total loss itu bisa terjadi," jelas Agung, Selasa 22 Oktober 2019.

Pihaknya melakukan penindakan atas adanya dugaan korupsi pembangunan Pasar Handep Hapakat sangat perlu dilakukan tanpa harus menunggu adanya bangunan yang roboh terlebih dulu.

"Jadi kami menindak itu tidak perlu menunggu bangunan itu roboh dulu," pungkasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru