Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Deras Rusak Landasan Pacu Bandara Tjilik Riwut

  • 22 Oktober 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu, ternyata mengakibatkan kerusakan bagian landasan pacu di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Executive General Manager Angkasa Pura II Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Siswanto mengatakan, kerusakan tersebut diketahui saat tim bandara melakukan inspeksi. Pihaknya pun segera memperbaiki landasan pacu tersebut demi keselamatan penerbangan.

Dia menambahkan, perbaikan tersebut dilakukan dengan cepat, sehingga operasional bandara bisa kembali berjalan normal. Namun dua pesawat batal mendarat dan terpaksa dialihkan ke Banjarmasin.

"Kemarin ada perbaikan di landasan pacu, sehingga pesawat Lion Air kami arahkan untuk mendarat ke Banjarmasin. Namun perbaikan kami lakukan dengan cepat, dan saat ini penerbangan sudah normal," kata Siswanto, Selasa, 22 Oktober 2019.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, juga membenarkan jika pesawat Lion Air yang mengudara dari Jakarta - Palangka raya dialihkan pendaratannya dikarenakan ada pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat.

"Pengalihan pendaratan sudah sesuai dengan SOP, dalam upaya memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan,” tandasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru