Djainuddin Noor Jabat Pj Sekda Seruyan Melalui Voting

  • Oleh Magang 2
  • 22 Oktober 2019 - 23:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Melalui mekanisme voting, Bupati Seruyan Yulhaidir akhirnya memutuskan memilih Djainudin Noor untuk menduduki jabatan sebagai Pj Sekda menggantikan Haryono yang memasuki purna tugas 1 November 2019.

"Tadi pagi saya panggil semua pejabat eselon II beserta 3 nama yang sudah menyatakan siap dipilih menjadi Pj Sekda untuk melaksanakan voting. Seluruh pejabat saya beri kebebasan untuk memilih 1 orang di antara 3 calon," ungkap Bupati Seruyan, Selasa sore 22 Oktober 2019.

Tiga nama yang dipilih itu adalah Asisten II Djainudin Noor, Sekretaris DPRD Arniansyah, dan Kadis Perikanan Abu Hasan Asari.

Djainuddin Noor memperoleh 13 suara, Arniansyah 10 suara, dan Abu Hasan Asari 5 suara.

"Penentuan Pj Sekda Seruyan ini murni berdasarkan hasil voting. Saat ini Djainuddin Noor menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Seruyan," ucapnya.

Bupati menambahkan penunjukan Pj Sekda dengan mekanisme voting dilakukan karena 3 calon ini memiliki kemampuan yang sama untuk menduduki jabatan Pj Sekda Seruyan untuk masa jabatan 1 tahun.

"Jadi dalam penentuan jabatan ini saya tidak menggunakan hak saya, tapi saya serahkan sepenuhnya kepada teman mareka sendiri dengan harapan mereka menjadi tim yang solid untuk bersama membangun Seruyan yang lebih baik lagi," harapnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru