Anggota Polres Sukamara Diingatkan Tidak Pungli Pada Operasi Zebra Telabang 

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Oktober 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara terjunkan 25 personil dalam Operasi Zebra Telabang 2019. Dalam operasi tersebut, anggota diingatkan untuk menghindari tindakan pungli.

"Anggota yang kita libatkan dalam Operasi Zebra Telabang tahun ini ada 25 orang, untuk anggota ini akan menyasar sasaran-sasaran yang kita sorot dalam Operasi kali ini," ucap Wakapolres Sukamara, Kompol Achmad Mustofa Nur, Rabu, 23 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu  Mustofa berpesan kepada anggota yang terlibat dalam Operasi  Zebra untuk menghindari tindakan pungli, serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan  dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada.

"Serta lakukan tugas Ops Jebra ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat," pesannya.

Mustofa menambahkan,  dalam Ops Zebra Telabang 2019 ini, ada empat sasaran prioritas penindakan yang akan diterapkan, yakni mengenai kelengkapan surat-surat kendaraan seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kemudian pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm.

"Pengemudi roda empat yang tidak menggunakan  safety belt dan pengendara yang masih dibawah umur," ujarnya.

Dirinya melanjutkan, dengan penindakan terhadap sasaran-sasaran tersebut, maka pelanggaran lalu lintas dapat ditekan, sehingga menurunnya angka korban kecelakaan ditahun 2019.

"Ops Zebra ini untuk menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, sehingga terciptanya dan terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap," jelas Mustofa. (NORHASANAH/B-5)  

Berita Terbaru