Kasatlantas Polres Kapuas : Operasi Zebra Telabang Meminimalisir Pelanggaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Oktober 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid mengatakan Operasi Zebra Telabang 2019 bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dan menekan angka lalu lintas.

"Kami sampaikan kepada masyarakat. Tidak usah takut kegiatan operasi ini. Karena operasi ini jadi salah satu upaya kita untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran," ucap AKP Abdul Wakid seusai upacara gelar pasukan pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menuturkan operasi zebra itu juga sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran agar tidak melanggar peraturan lalu lintas, sehingga bisa mencegah terjadinya kecelakaan di jalan umun.

"Ini upaya meningkatkan kesadaran masyarakat. Dalam operasi ini semua personil satlantas dilibatkan," katanya.

Selain itu, dia menjelaskan dalam operasi zebra di Kapuas lokasinya tidak menentu dilaksanakan selama 14 hari ke depan, tetapi tetap wilayah yang sering terjadi pelanggaran jadi sasaran.

"Kita maping lokasi-lokasi yang akan dilaksanakan operasi ini wilayah-wilayah yang dominan pelanggaran lalulintas. Kita tidak hanya satu tempat, tapi pindah-pindah," tuturnya.

Kemudian, pihaknya juga dalam persiapan mengingat akan ada dua agenda nasional ke depan, sehingga akan ditekan untuk mengantisipasinya pelanggaran lalu lintas.

"Artinya apa, kita sebentar lagi akan memasuki agenda nasional yaitu operasi lilin atau masyarakat pada umumnya merayakan natal dan tahun baru," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru