Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Alam dan Cagar Budaya Gunung Mas Berpotensi Tingkatkan PAD

  • 25 Oktober 2019 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Punding S Merang mengatakan wisata alam dan cagar budaya Kabupaten Gunung Mas memiliki potensi untuk meningkatkan pendapatan asli daera atau PAD di wilayah itu. 

"Saya berharap, sektor pariwisata selalu mendapat perhatian dari pemerintah sehingga dapat menarik wisatawan lokal maupun luar daerah," ucap Punding di Kuala Kurun, Jumat, 25 Oktober 2019.

Menurutnya, Kabupaten Gunung Mas miliki tempat wisata yang tidak kalah menarik dari daerah lain, seperti air terjun Batu Mahasur, Air Terjun Bawin Kameloh, Batu Sui, Betang Amai Rawang dan witasa lainnya.

Dia menuturkan, sebelum mencapai semua itu, banyak hal yang perlu dibenahi dan dikembangkan untuk menarik wisatawan dari luar daerah. salah satunya infrastruktur sarana dan prasarana.

Selain itu, lanjut dia, anggaran untuk perkembangan di sektor pariwisata juga perlu diperhatikan. Sebab, anggaran itu mutlak, tanpa ada anggaran proporsional, objek wisata tidak bisa dikembangkan. 

"Semua hal itu sangat penting diperhatikan dan dilakukan oleh pemerintah. Sehingga sektor pariwisata di Kabupaten Gunung Mas semakin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah." tandasnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru