Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ponsel Xiaomi Paling Banyak Dicari di Situs OLX

  • Oleh Inilah.com
  • 25 Oktober 2019 - 23:56 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Meski kerap dicap sebagai 'ponsel gaib', nyatanya ponsel Xiaomi memang terus diburu para calon pembelinya. Hal tersebut terungkap dari situs jual beli OLX.

Menurut Director of Growth and Partnership OLX Indonesia Agung Isakandar, Xiaomi termasuk yang paling banyak dicari konsumen dalam kategori elektronik dan gadget menjadi iklan terbanyak yang ada di OLX.

"Ponsel Xiaomi mendominasi dalam hal pencarian barang dengan persentasi 58 persen, lalu disusul ASUS dengan 55 persen, dan Samsung dengan 53 persen." ujar Agung, pada acara perkenalan tampilan terbaru OLX.

Dia juga menyebutkan, dalam kategori ini jumlah gadget mendominasi dalam hal penjualan dan iklan yang yang di OLX, dengan rata-rata transaksi barangnya seharga Rp1,7 jutaan.

"Pada iklan elektronik dan gadget yang diposting pada OLX nilai transaksinya sebesar Rp685 miliar setiap bulan. Hal ini dibuktikan dengan sebuah ponsel merek samsung bisa terjual hanya dengan waktu dua hari," katanya.

Diketahui, OLX sendiri memiliki rata-rata 700 ribu penjual yang melalukan postingan iklan, dan 700 ribu ini didominasi 70 persen personal dan 30 persen pelaku bisnis. Hal ini menjadi pembeda antara OLX dan platform lainnya. (INILAH.COM)

Berita Terbaru