Anggota DPRD Minta Persoalan Jalan dan Gang Dalam Kota Diusulkan dalam APBD Kotim 2020

  • Oleh Naco
  • 27 Oktober 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo meminta agar penuntasan jalan dan gang di dalam kota diusulkan dalam APBD Kotim 2020 ini . 

Dia menyebutkan  hal itu tidak akan terkendala anggaran apabila memang difokuskan untuk penuntasan. Sehingga harapannya akhir 2020 nanti infrastruktur jalan di permukiman penduduk dalam kota Sampit ini sudah selesai.

"Artinya tidak ada lagi gang yang belum disemen atau jalan-jalan yang tidak tersentuh pembangunan dari pemerintah daerah," kata  Handoyo J Wibowo yang kini membidangi urusan infrastruktur jalan tersebut, Minggu, 27 Oktober 2019.

Penuntasan itu perlu dilakukan mengingat selama 10 tahun pemerintahan Supian Hadi-Taufiq Mukri ini banyak berkutat di sektor proyek infrastruktur skala besar.

Maka dari itu salah satu atensi mereka agar bisa menuntaskan jalan di dalam kota ini supaya APBD berikutnya bisa dan mudah diarahkan ke pelosok untuk pembangunan akses dan jalan masyarakat yang selama ini terabaikan itu.

Menurutnya masih banyak infrastruktur jalan dan gang dalam Kota Sampit masih jadi pekerjaan ke depannya. Padahal dari sisi kebutuhan anggaran tidak terlalu besar, salah satunya seperti gang. 

Maka dari itu kata Handoyo, dinas teknis hendaknya mengarahkan kebijakan pembangunan ke arah tersebut sembari juga berjalan proyek  lainnya.

Karena percuma punya proyek multiyears menata kota menghabiskan ratusan miliar ini tetapi banyak permukiman penduduk kondisinya sangat memprihatinkan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru