Hari Sumpah Pemuda Momentum Merekatkan Tali Persatuan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Oktober 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalangan pemuda tentunya mempunyai pandangan tersendiri dalam memaknai hari sumpah pemuda. Anggota Paskibra dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Galih Lokantara menyampaikan, hari sumpah pemuda merupakan momentum merekatkan tali persatuan.

"Momentum dalam memeringati hari Sumpah Pemuda yang pastinya untuk pemuda - pemudi Indonesia agar lebih paham arti kata persatuan," ujar galih yang bercita - cita ingin jadi Polisi ini, Senin, 28 Oktober 2019.

Ia menambahkan, para pemuda harus merekatkan tali persatuan dengan mengamalkan sila ketiga yaitu "Persatuan Indonesia,". Dimana Indonesia ini kuat karena bersatu.

"Pemuda Indonesia harus mengamalkan sila ketiga, karena negara kita bisa kuat dengan adanya persatuan, atau yang sering digaungkan NKRI Harga Mati, itu lah Indonesia," ucapnya penuh semangat.

Sementara itu, Siswa SMK Negeri 3 Kumai Yudi Lupiyadi mengatakan, memaknai Hari Sumpah Pemuda ini untuk bisa saling menghargai sesama, baik ras, suku dan agama.

"Karena dari kita saling menghargai dan bersatu, maka Indonesia akan kuat, hal tersebutlah yang dilakukan pemuda dulu saat merebut keemerdekaan," jelasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru