Pemkab dan FKAG Barito Timur Gelar Kebaktian Kebangunan Rohani Hari Sumpah Pemuda

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Oktober 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab bekerjasama dengan Forum Komunikasi Antar Gereja (FKAG) Barito Timur mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, Senin, 28 Oktober 2019.

KKR yang dilaksanakan di GPU Mantawara Tamiang Layang tersebut dihadiri sekitar 1.500 umat Kristiani.

Kapasitas gedung yang hanya bisa menampung sekitar 700 orang menyebabkan panitia harus menempatkan dua buah layar proyektor di depan dan sisi kanan gedung.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas yang hadir, dalam sambutannya mengatakan KKR yang diadakan saat ini memiliki makna khusus. Karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Ada pun Tema KKR "Be Strong" dan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda "Bersama Kita Maju" merupakan dua hal yang relevan. Dengan itu, rakyat bisa menjadi bangsa yang maju, memiliki kekuatan, dan kuat.

"Kekuatan akan diperoleh jika kita bersatu, sehingga apa yang dicita-citakan bersama bisa terwujud," imbuhnya.

Ampera berpesan kepada semua hadirin dan khususnya pemuda kristen sebagai generasi penerus, agar memiliki karakter tangguh dan karakter moral.

"Pemuda kristen juga harus memiliki jati diri sebagai anak Kristen, berintegritas tinggi, disiplin, dan bertanggungjawab," kata Ampera.

Dalam acara tersebut Panitia KKR juga secara bersama-sama membacakan teks Sumpah Pemuda.

Tampil sebagai penghotbah yakni Pdt Jhonny W Weol, dan dihibur penampilan komika terkenal, Ronny Immanuel atau yang akrab dipanggil Mongol Stres. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru