Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kotawaringin Timur Diingatkan Selalu Konsumsi Makanan Sehat 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Oktober 2019 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diingatkan agar selalu mengonsumsi makanan sehat. Hal itu adalah sebuah keharusan agar tubuh tetap bugar dan aktivitas sehari-hari lancar. 

"Kami mengingatkan agar masayarakat di Kotim ini selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Agar selalu bugar, segar, sehat, dan kuat," ujar Staf Ahli Bupati Kotim Sutaman, pada kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi, edukasi (KIE) obat dan makanan, Selasa, 29 Oktober 2019.

Dirinya menjelaskan, dalam menjalani kehidupan, kesehatan merupakan suatu yang harus diperhatikan. Sehingga masyarakat hendaknya makan dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. 

Hal itulah yang ingin dicapai pemerintah daerah melalui Balai Besar POM Palangka Raya, untuk mensosialisasikan dan memberikan masukan kepada masyarakat agar dapat mengetahui bagaiaman makanan yang sehat. Sehingga aman untuk dikonsumsi. 

Begitu juga jika saat sedang sakit, hendaknya berobat dengan benar dan ke dokter. Sehinga dapat memperoleh obat sesuai dengan jalur yang sudah ditetapkan. Agar obat yang dikonsumsi benar-benar berfungsi untuk tubuh, bukan malah membahayakan tubuh. 

"Mengkonsumsi obat saat sakit juga harus diperhatikan. Pastikan obat yang digubakan sesuai drngan jalur yang sudah ditetapkan," kata Sutaman. 

Kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat dan dsya saing bangsa. Begitu juga dengan masyarakat di daerah ini agar bisa memperbaiki prilaku terkait dengan konsumsi obat dan juga makanan. Sehingga terhindar dari segala penyakit. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru