Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Diminta Inventarisasi Program Prioritas Mendesak

  • Oleh Ramadani
  • 29 Oktober 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara diminta melakukan inventarisasi terhadap program prioritas yang mendesak dalam rangka penyelarasan anggaran yang sepadan dengan keuangan daerah.

Selain itu Pemkab barito Utara juga diharapkan meningkatkan semangat dasar dan mengangkat konsep yang bisa mendorong ke arah visi daerah dengan langkah yang tepat terhadap pelaksanaan misi berbais kinerja yang berkarakter.

Menurut Juru Bicara Fraksi PPP DPRD Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah hal itu guna menciptakan kesejahteraan rakyat.

“Kami mendukung penuh pemerintah daerah melakukan penyusunan APBD tahun anggaran 2020," kata Wardatun, Selasa 29 Oktober 2019 pada sidang paripurna mengenai rancangan APBD anggaran 2020.

Disampaikan, seharusnya belanja langsung lebih besar dari belanja tidak langsung, bukan sebaliknya.

Karena dari pidato pengantar bahwa belanja langsung hanya Rp 503.224.855.533, sedangkan belanja tidak langsung Rp 717.028.829.633.

“Pada pidato pengantar bupati juga dijelaskan bahwa RAT target PAD 2020 kurang lebih Rp 121 miliar, namun dari mana saja sumber PAD tersebut,” katanya.

Ia juga mengapresiasi konsitensi pemerintah daerah untuk terus melaksanakan pembangunan yang menghubungkan antar kecamaatan dengan desa, desa dengan desa, termasuk siring/turap/tebing Sungai Barito di Kelurahan Lanjas.

“Tapi masih banyak desa di pinggiran Sungai Berito yang mengalami longsor yang cukup parah dan perlu penanganan segera,” tukasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru