Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Budparpora Barito Utara Gelar Partnership Gathering, ini Tujuannya

  • Oleh Ramadani
  • 30 Oktober 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga atau Budparpora Kabupaten Barito Utara menggelar partnership gathering, di DAM Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Rabu 30 Oktober 2019. Kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Nadalsyah mengatakan, partnership gathering merupakan sarana bagi seluruh pemangku kepentingan dan stakeholder dalam merumuskan arah pembangunan sektor pariwisata.

“Saya mengapresiasi dinas budparpora atas ide dan gagasannya untuk menyelenggarakan kegiatan ini, sebagai wadah atau sarana untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun sektor pariwisata daerah kita,” kata Nadalsyah.

Dia mengatakan, sebuah pembangunan tidak akan berhasil tanpa kerjasama antar seluruh komponen, baik pemerintah, swasta dan masyarakat.

Dia pun mengimbau Dinas Budparpora selaku leading sektor untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dengan dinas terkait lainnya, dalam upaya pengembangan pariwisata.

"Sektor pariwisata menjadi primadona baru dalam sumber PAD. Hal ini dibuktikan dengan berlomba-lombanya daerah lain meningkatkan pembangunan di sektor pariwisata,” kata Nadalsyah.

Dan untuk desa yang memiliki potensi wisata, untuk mengembangkan itu melalui BUMDes. Sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Cincin emas

Kegiatan itu juga digelar seiring dengan berakhirnya tugas Kepala Dinas Budparpora, Arbaidi sebagai PNS, terhitung akan purna tugas pada 1 November 2019.

Berbagai jenjang karir dan tugas yang telah dilaksanakan Arbaidi telah menorehkan tinta emas untuk daerah ini. Selain itu, banyak prestasi yang diberikan.

"Kemudian, pada sektor kebudayaan beliau berperan aktif dalam mengharumkan nama daerah, dengan menjadikan Kabupaten Barito Utara sebagai juara umum dua kali berturut-turut pada Festival Budaya Isen Mulang," puji Nadalsyah.

Berita Terbaru