Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapelkes Kalteng Jadi yang Pertama Terakreditasi A di Indonesia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Oktober 2019 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Pelatihan Kesehatan atau Bapelkes Provinsi Kalimantan Tengah menjadi yang pertama, bahkan satu-satunya Bapelkes milik pemerintah provinsi yang terakreditasi A dari 24 Bapelkes di seluruh Indonesia. 

Capaian ini sangat membanggakan. Tentu tidak lepas dari peran serta Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam memajukan sektor kesehatan.

Akreditasi A (Paripurna) itu diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, BPSDM Kesehatan, Kemenkes RI, dr Ahmad Subagjo Tancarino kepada Kepala Bapelkes Provinsi Kalteng, dr Linae Tangkudung Aden.

Proses penyerahan berlangsung pada acara rapat koordinasi program pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia kesehatan di Yogyakarta, Minggu, 27 Oktober 2019 malam. 

Linae mengaku bangga atas prestasi tersebut. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada gubernur Kalteng, kadis kesehatan Kalteng, menteri kesehatan, seluruh Widyaiswara dan jajaran Bapelkes.

"Bapelkes Kalteng juga meraih predikat kantor terbersih se Pemprov Kalteng selama tiga tahun berturut-turut," kata dr Linae sebagaimana dikutip dari MMCKalteng, Rabu, 30 Oktober 2019.

Bapelkes merupakan institusi pemerintah pusat dan daerah yang memberikan pendidikan dan pelatihan (Diklat) dalam bidang kesehatan.

Dalam rangka menunjang diklat yang diselenggarakan tersebut, pada umumnya Bapelkes memiliki berbagai sarana penunjang mulai dari ruang kelas, ruang rapat, ruang diskusi dan auditorium.

Ruangan-ruangan tersebut umumnya dilengkapi dengan sarana belajar dan mengajar baik berupa papan tulis whiteboard, kursi belajar, ruangan berAC atau kipas angin, pengeras suara, LCD proyektor beserta layarnya dan lain-lain.

Selain itu, Bapelkes juga memiliki fasilitas penginapan bagi peserta diklat. Fasilitas penginapan yang disediakan juga bervariasi mulai dari ruangan yang dilengkapi dengan pengatur suhu ruangan, televisi, kulkas, lemari pakaian, kamar mandi di dalam, sampai dengan ruangan yang hanya menyediakan kipas angin, lemari pakaian dan kamar mandi bersama.

Berita Terbaru