Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Potong di Sampit Rp 35 Ribu per Kilogram

  • Oleh Reno
  • 31 Oktober 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pedagang ayam potong di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim memastikan bahwa harga ayam potong perkilogram belum ada kenaikan.

"Sampai sekarang harga ayam potong masih Rp 35 ribu. Belum ada perubahan harga dari penjualnya kepada kami. Jadi kami tetap jual di harga itu," ungkap Munif, pedagang di Pasar Subuh eks Terminal Kodim 1015/Spt, Kamis 31 Oktober 2019.

Menurutnya, saat ini rata-rata harga ayam potong di kisaran Rp 35 ribu. Pun sesama pedagang tidak ada yang menjual lebih mahal dari harga pasaran tersebut.

"Apabila ada kenaikan harga ayam potong ini terjadi karena pedagang ambil ke penjual ayam potong sudah mahal duluan. Sehingga kita pedagang tetap menjual dengan harga yang menyesuaikan," ucapnya.

Selain itu juga, kebanyakan alasan kenaikan harga ayam potong terjadi karena kekosongan pasukan ayam yang didistribusikan kepada pedagang-pedagang di pasar.

"Kalau kita ambil sama pemasok dari Sampit saja. Memang ada juga dari Banjarmasin, cuma itu ada pedagang tertentu saja. Kalau kita yang kecil-kecil sudah langganan sama mereka sejak lama," imbuhnya.

Selain itu, ia menyebutkan, kenaikan harga ayam potong terjadi menjelang perayaan hari-hari besar, seperti Idul Fitri, Idul Adha, hingga perayaan Natal dan tahun baru. 

"Memang kita perhatikan itu sudah menjadi musiman, karena tren terjadi setiap perayaan hari-hari besar selalu demikian," pungkasnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru