Para Calon Kepala Desa di Katingan Hadiri Acara Penandatanganan Perjanjian Pilkades Damai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Oktober 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekitar 270 calon kepala desa dan ratusan panitia pilkades se Kabupaten Katingan menghadiri acara penandatanganan perjanjian atau memorandum of understanding (MoU) menuju Pilkades damai, aman, dan sejuk, Kamis, 31 Oktober 2019.

Dalam acara yang dipusatkan di gedung Salawah Kasongan ini, selain Bupati Sakariyas, juga hadir Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan, Mayor Inf Supriyanto dan pejabat lainnya termasuk kepala SOPD.

Acara ini diinisiasi Polres Katingan. Dalam kesempatan ini Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan, penandatanganan perjanjian menuju Pilkades serentak 2019, ini untuk newujudkan pilakdes yang aman, damai dan sejuk di Kabupatrn Katingan tahun 2019.

Pilkades secara serentak di Kabupaten Katingan ini bakal berlangsung tanggal 25 November 2019 mendatang.

"Jadi untuk masa kampanye mulai tanggal 16  sampai 20 November 2019, dan pada tanggal 21 hingga 24 November 2019 adalah masa tenang dan pemungutan suara dilaksanakan pada tanggal 25 November 2019," kata Kapolres Dharma Ginting.

Kapolres mengatakan, penandatangan MoU ini selain dilakukan oleh para calon kepala desa, juga dilakukan oleh panitia pilkades se Katingan.

Kapolres mengatakan para calon kepala desa maupun panitia pilkades agar tidak melakukan perbuatan yang sifatnya melawan hukum pada rangkaian tahapan pilkades ini. 

"Calon kepala desa wajib mematuhi semua ketentuan peraturan yang berlaku, baik aturan umum ataupun aturan pilkades," imbuh Kapolres. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru