Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Balita Sehat Indonesia Sebagai Upaya Meningkatkan Kesehatan Bayi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Oktober 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan bayi dan balita di daerah ini. Sehingga tidak ada lagi permasalahan kesehatan bagi balita. 

"LBSI ini kami gelar untuk meningkatkan kesehatan bayi dan balita di daerah ini," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Dr Faisal Novendra Cahyanto, Kamis, 31 Oktober 2019. 

Dirinya menerangkan, LBSI sendiri sebagai salah satu upaya mempertahankan dan meningkatkan kesehatan balota dan bayi. Karena dalam penilaian, banyak hal yang diperhatikan. Seperti berat badan, tinggi badan, gizi bayi, dan sejumlah bentuk kesehatan lainnya. Jika hal itu tidak sesuai, maka dipastikan tidak bisa mengikuti lomba tersebut. 

"Berat badan sangat diperhatikan dalam tumbuh kembang anak, karena hal itu bepengaruh terhadap kehidupan anak kedepan," kata Faisal. 

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya pembelajaran bagi orangtua untuk menjaga kesehatan anaknya. Sehingga dirinya berharap kepada orangtua agar tidak hanya saat lomba saja anak sehat. Namun setelah beberapa tahun kedepan malah mendapatkan permasalahan kesehatan, karena kesalahan pola asuh. 

Seerti memberikan makanan tidak bergizi, makanan siap saji, makanan ringan yang terlihat mengenyangkan namun nilai gizinya sangat rendah. 

"Kami harap hal itu tidak terjadi, sehingga balita dan bayi di daerah ini terus sehat dan terhindar dari segala penyakit," harap Faisal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru