Melawan Persib, Kalteng Putra Jangan Terpengaruh Berita Pengaturan Skor

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 November 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalteng Putra akan kembali melakoni laga berat melawan Persib. Oleh karenannya, pemberitaan tentang pengaturan skor yang menimpa Kalteng Putra jangan sampai berimbas pada keseimbangan tim.

Pengamat Bola Yusro Arodi menyampaikan, dampak pemberitaan miring yang sempat terdengar di tubuh Kalteng Putra ini harus diredam oleh manajemen klub, sebab jika tidak maka kondisi tim akan goyah.

"Isu pengaturan skor merupakan ujian berat bagi Kalteng Putra, disaat tim ini mulai menemukan kebersaamaan tim, sekali lagi peran manajemen disini sangatlah diperlukan untuk bisa meyakinkan kondisi tim, karena kekuatan Kalteng Putra saat ini ada pada kebersamaan," uajrnya, Jumat, 1 November 2019.

Kalteng Putra akan menjalani laga kandang melawan Persib Bandung, dalam laga lanjuta liga 1 Indonesia, di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, sekitar pukul 18.30 hari ini.

Mantan pemain Assabab Surabaya di era tahun 1990an ini juga menyampaikan, intinya kalau kebersamaan ini tetap dijaga, maka perlahan Kalteng Putra bisa keluar dari zona kuning. Saat ini Kalteng Putra berada di posisi 16 artinya masih ada peluang bagi Laskar Isen Mulang untuk berada di posisi klasemen yang aman.

"Hal terpenting saat ini adalah mental, saya melihat mental mereka mulai bangkit, maka meraih kemenagan ataupun tidak itu adalah sebuah kerja keras pemain," jelasnya.

Lanjut mantan pelatih Porprov Kobar 2014 Yusro Arodi, pentingnya sebuah kebersamaan dalam tim, dikarenakan dengan kebersamaan akan mengalahkan segalanya, tanpa kebersamaan sehebat apapun finansial pasti akan runtuh juga.

"Saya melihat kebersamaan pemain Kalteng Putra dan pelatih semakin hari semakin solid," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru