Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Wanti-wanti Pelajar Jangan Sampai Kecanduan Game Online

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 November 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah mewanti-wanti pelajar jangan sampai kecanduan game online. Sebab, efeknya berbahaya bagi kehidupan pelajar.

"Pelajar sebagai generasi penerus jangan sampai terlalu berlebihan main game online, apalagi sampai kecanduan. Jangan sia-siakan waktu hanya untuk bermain game. Cari kegiatan positif lainnya," kata Nurhidayah, Jumat, 1 November 2019.

Terlalu berlebihan dalam bermain game online memiliki dampak buruk. Apalagi, belum lama tadi, belasan pelajar nekat bolos sekolah hanya untuk main game online pada salah satu warnet di Pangkalan Bun.

Nurhidayah terus mengingatkan pelajar, agar senantiasa belajar dengan tekun. Jangan menyia-nyiakan masa muda untuk melakukan hal yang tidak berguna.

"Jauhi yang namanya narkoba, pergaulan bebas, serta jangan terlalu berlebihan bermain game online," pesannya.

Dia juga mendorong pelajar untuk meningkatkan prestasi, serta menunjukkan inovasi positif dan tampilkan karya-karya terbaik. Terutama dalam rangka mendukung program-program pemerintah daerah, baik itu bidang olahraga, seni, dan budaya.

"Tongkat estafet perjuangan dan kemajuan Kobar ada di tangan pelajar. Selagi muda, perbanyaklah belajar," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru