Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun 2020 Perusda Gunung Mas Perkasa Terima Modal Rp 2,2 Milliar

  • 01 November 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Gunung Mas Perkasa Mochamad Ramdhan mengatakan, pihaknya mendapatkan penyertaan modal tahun 2020 sebesar Rp. 2,2 Miliar untuk mengelola aset pemerintah daerah di derah itu. 

"Penyertaan modal itu kami terima dari pemerintah daerah yaitu untuk mengelola aset pemerintah daerah itu sendiri," ucap Ramdhan di Kuala Kurun, Jumat, 1 November 2019.

Dia menyebutkan, ada tiga aset pemerintah daerah yang akan dikelola oleh Perusda, yaitu Hotel Gunung Mas, gudang industri di Kecamatan Sepang dan usaha pertambangan galian C. 

Menurutnya, Hotel Gunung Mas dan gudang industri yang ada di Kecamatan Sepang Itu, perlu pengelolaan secara maksimal, supaya memberi kemanfaatan yang signifikan bagi masyarakat dan kemajuan Kapaten Gunung Mas.

Ramdhan menyampaikan,  sangat disayangkan apabila aset Pemda itu tidak dikelola dengan baik, karena kedua aset itu salah satu pemberi kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah Gunung Mas.

"Selain kedua aset itu,  saya melihat Usaha pertambangan bahan galian C ini sangat mendukung kegiatan pembangunan di derah ini, jika dikelola dengan baik, mengingat sumber daya alam bahan galian C di wilayah Gumas sangat potensial," terangnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru