Ribuan Jemaah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pulang Pisau

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 November 2019 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ribuan jemaah menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di masjid Agung Ar-Raudah Pulang Pisau, Jumat 1 November 2019 malam. Tausiyah malam itu disampaikan langsung Habib Jindan bin Novel.

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo juga hadir dalam acara tersebut. Termasuk FKPD, kepala SOPD, dan beragam tokoh lainnya. 

Edy mengatakan, kehadiran para jemaah itu bukan hanya dari Kabupaten Pulang Pisau. Tetapi, dari daerah tetangga juga ada. 

"Ada yang datang dari Kabupaten Kapuas dan Kota Palangka Raya. Kemungkinan dari daerah lain juga," kata Edy. 

Sementara itu, dalam kesempatannya Bupati Pulang Pisau mengharapkan, momen maulid Nabi Muhammad Saw menjadi wadah intropeksi diri sejauh mana sebagai umat muslim mencintai Rasulullah SAW.

"Serta sudah sejauh mana kita menjalankan sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari," ucap bupati. 

Dia mengharapkan, melalui tausiyah yang disampaikan Habib Jindan dapat semakin memperkuat rasa cinta kepada Rasulullah SAW. Sehingga bisa mengimplentasikan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. (M BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru