Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Hektare Lahan Rawa Disiapkan di Kelurahan Tanjung Pinang untuk Tanam Padi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 November 2019 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultural dan Peternakan atau TPHP Kalteng, Sunarti mengatakan ada 50 hektare lahan rawa yang disiapkan di Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya untuk tanaman padi.

"Total kalau di Palangka Raya itu 70 hektare. 20 hektare sisanya di Kalampangan dan Bereng Bengkel (Kecamatan Sabangau)," katanya, Minggu, 3 November 2019.

Ini disampaikan Sunarti seusai memanen padi bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal dan lainnya. Selain panen, sekaligus langsung melakukan penanaman padi. 

"Jenis padinya, padi unggul ciherang. Hasilnya cukup bagus karena menghasilkan 5,59 sampai dengan 5,5 ton per hektare gabah kering panen. Itu sudah luar biasa untuk tanah marginal," ungkapnya.

"Harapan kami nanti 2 kali panen dalam setahun. Dengan begitu, Insya Allah nanti Kalteng menjadi penyangga pangan nasional," imbuhnya.

Untuk sementara, lanjutnya, hasil panen padi itu digunakan untuk kebutuhan sendiri. Namun demikian, tetap berkoordinasi dengan kota menyikapi langkah berikutnya pascapanen. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru