Kepala Disnakertrans Murung Raya Hadiri Pembukaan Pelatihan Green Operator

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 November 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi atau Dinaskertrans Murung Raya (Mura), M. Syahrial Pasaribu hadiri pembukaan pelatihan green operator yang merupakan suatu bentuk pembinaan bagi warga masyarakat lokal di sekitaran desa yang ada di Kecamatan Laung Tuhup, Senin, 4 November 2019.

Pelatihan yang diberikan oleh perusahaan PT. Harmoni Panca Utama (PT HPU) itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui Disnakertras Mura pasalnya seluruh warga masyarakat yang mengikuti program pelatihan green operator tersebut dipastikan akan direkrut oleh pihak perusahaan. 

"Dengan adanya program pelatihan green operator ini sebagai landasan agar setiap peserta yang merupakan masyarakat lokal mempunyai jiwa disiplin dan berkarakter sebelum direkrut sepenuhnya oleh pihak perusahaan," ucap Syahrial saat memberikan sambutan.

Dirinya menambahkan setiap perusahaan harus memiliki program (Carporite Sosial Responsibility) CSR yang bertujuan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sesuai dengan program pemerintah pusat. 

Selain itu juga dengan adanya keterbukaan rekruitmen tenaga kerja dari pihak perusahaan juga sangat penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi serta menekan angka pengangguran di Kabupaten Mura. 

"Setiap program CSR benar-benar harus menyentuh kepada secara vital kepada desa yang merupakan binaan setiap perusahaan terutama saya mengharapkan kepada peningkatan SDM sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Mura hingga program pemerintah pusat," tambahnya. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru