Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 November 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan warga di Kota Kasongan dan sekitarnya menghadiri sosialisasi pendaftaran tanah sistematis lengkap partisipasi masyatakat atau PTSL - PM di balai Kecamatan Katingan Hilir, Senin, 4 November 2019.

Sosialisasi pendaftaran tanah sistematis lengkap partisipasi masyarakat ini digagas oleh pihak Kantor Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kabupaten Katingan.

Selain Kepala Kantor BPN Kabupaten Katingan, M Zubaidi Noor, sosialisasi ini juga dihadiri Camat Katingan Hilir Karyadi, dan pihak Kejaksaan Negeri Kasongan.

Lainnya ada Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah, Lurah Kasongan Baru Nicho dan para ketua Rt serta warga masyarakat.

Menurut Kepala Kantor BPN Katingan, M Zubaidi Noor, untuk tahun 2019 ini program PTSL - PM di wilayah Kecamatan Katingan Hilir untuk tiga wilayah, yakni Kelurahan Kasongan Lama, Kelurahan Kasongan Baru dan Desa Talian Kereng.

"Pada dasarnya program ini sama dengan PTSL seperti tahun lalu," ujar M Zubaidi Noor.

Namun yang membedakan antara PTSL dengan PTSL - PM ini, kalau PTSL

seluruh petugasnya berasal dari kantor pertanahan, baik yang melakukan penghimpunan data-data maupun pengukurannya di lapangan.

"Tapi untuk PTSL - PM  ini yang melakukan pengumpulan data baik pengukuran berasal dari masyarakat, semua dilibatkan mulai dari Rt, Babinkamtibmas, Babinsa, kepala desa atau lurah dengan jumlah satu tim ada 10 orang petugas," kata M Zubaidi Noor.

Menurutnya program PTSL - PM ini adalah gratis, artinya warga masyarakat tidak dipungut biaya pengurusannya. (ABDUL GOFUR/B-5).

Berita Terbaru