Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Beberkan Penyertaan Modal ke Perusda

  • 04 November 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas  Jaya S Monong membeberkan terkait penyertaan modal yang dilakukan pemerintah kabupaten terhadap beberapa perusahaan daerah (Peruda) di wiayah itu.

"Perusda yang kami lakukan penyertaan modal yaitu Perusda Gunung Mas Perkasa,  Bank Pembangunan Daerah, serta Perusda air minum atau PDAM," ucap Jaya,  Senin, 4 November 2019.

Dia menyebut,  penyertaan modal kepada Perusda Gunung Mas Perkasa dilakukan dengan landasan pada persetujuan atas kelayakan dari panesehat investasi Universitas Diponegoro dan Universitas Palangka Raya. 

Jaya menuturkan, manajemen untuk Perusda Gunung Mas Perkasa sedang dilakukan audit cut off atau audit berupa pemisahan caratan transaksi periode yang lama dengan periode yang baru oleh Badan Pengawasan Kaungan dan Pembangunan atau BPKP Provisi Kalimantan Tengah. 

"Ada pun untuk penyertaan modal pada PDAM yaitu sebagai upaya dalam peningkatan pendapatan dari sisi pemanfaatan penyediaan air bersih,  serta untuk kesejahteraan secara luas bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas," terangnya. 

Kemudian Bupati menjelaskan terkait dengan penyertaan modal yang dilakukan kepada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah, hal tersebut merupakan langkah strategis yang harus diambil oleh Kabupaten Gunung Mas dengan harapan akan mendapatkan keuntungan.

"Saya menilai, Bank pembangunan daerah Kalimantan Tengah memiliki pengelolaan dana yang cukup baik, tentunya akan mendatangkan keuntungan ganda bagi daerah, seperti keuntungan secara sosial yang dikarenakan modal yang disertakan akan diperuntukan bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Gunung Mas," tandasnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru