Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abi Tewas Tenggelam Karena Mencoba Kemampuan Berenang

  • 04 November 2019 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Abi, seorang remaja berusia 18 tahun yang tewas tenggelam di bekas galian eksavator di Jalan Telawang Raya, Pahandut, Palangka Raya pada Senin, 4 November 2019, lantaran hendak mencoba kemampuan berenangnya.

Usai kejadian tewasnya remaja tersebut, teman korban, Delon dan juga Ahmad yang ikut bersama korban berenang di galian tersebut menceritakan, korban sebelumnya berenang di daerah pinggir galian.

Namun kepada kedua temannya tersebut, korban mengaku merasa kesusahan jika berenang di bagian pinggir dan ingin mencoba kemampuan berenangnya di tengah galian, yang malah membuat korban tewas tenggelam.

“Kami sempat melarang korban untuk ke tengah, tapi dia bersikeras untuk ke sana. Terus dia kelihatan seperti menyelam gitu kami pikir dia sudah lihai,” ujar Delon dan Ahmad kepada awak media.

Saat korban mulai menunjukan tanda-tanda akan tengelam kedua temannya tersebut sempat mencoba membantu, namun kemampuan berenang keduanya yang terbatas membuat keduanya kesulitan. Mereka akhirnya meminta bantuan warga sekitar termasuk keluarga korban untuk membantu, namun  nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.

“Kami meminta bantuan warga. Ayah korban juga kami beritahu, tapi saat tiba di lokasi korban sudah meninggal,” pungkasnya.

Keduanya mengaku mengetahui jika berbahaya berenang di bekas galian tersebut. Namun tidak ada papan peringatan jika tempat tersebut berbahaya jika digunakan untuk berenang. “Kami tahu berbahaya, tapi tidak ada tanda peringatannya, jadi kami berenang saja di situ,” tandasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru