Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Razia Lapas Palangka Raya Sita Puluhan Ponsel

  • 05 November 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga pemasyarakatan atau Llapas Palangka Raya melakukan razia dadakan dan menyita puluhan ponsel dari kamar tahanan para narapidana (napi).

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIA Palangka Raya Arip Herdian mengatakan jika selain ponsel petugas juga menyita alat lain berupa kabel dan alat charger baterai ponsel termasuk senjata tajam.

Ia menambahkan jika senjata tajam yang berhasil disita tersebut merupakan senjata yang dibuat sendiri oleh para napi dengan alat yang seadanya. Seperti sendok atau lempengan besi yang dikikir hingga tajam.

"Kami melakukan razia itu dadakan Senin, 4 November 2019 kemarin. Itu juga sebagai tindak lanjut dari informasi adanya kendali sabu dari dalam lapas. Dan kami berhasil mengumpulkan puluhan ponsel milik napi, ada sajamnya juga," ujar Arip saat diwawancarai, Selasa, 5 November 2019.

Ia menegaskan, setelah menemukan ponsel tersebut, pihaknya meminta para napi untuk menghancurkan ponsel milik mereka tersebut sendiri, sebelum nantinya dimusnahkan dengan cara dibakar ataupun dikubur.

"Kami meminta mereka yang menghancurkan ponsel itu sendiri. Supaya tidak ada sangkaan jika kami akan menggunakan itu untuk kepentingan pribadi. Selanjutnya tentu ponsel itu akan kami musnahkan dengan dibakar ataupun dikubur," tandasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru