Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Barimba Aktif Sosialisasikan Pencegahan Karhutla di Desa Sei Asam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 November 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinsa Koramil Barimba 1011-02 masih aktif menyosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, personel babinsa aktif mengajak tim pemadam kebakaran swadaya desa dan masyarakat khususnya di RT 5, 7, dan 8, agar lebih peduli pada lingkungannya. Terutama yang masih terdapat banyak Iahan kering.

"Usaha pencegahan melalui sosialisaai ke rumah masyarakat cukup efektif. Sehingga bisa dimengerti langsung warga tentang bahaya membakar hutan dan Iahan," ucap Bambang Kristianto Bawono, Rabu, 6 November 2019.

Dia mengingatkan, pidana bisa dikenakan bagi orang yang dengan sengaja membakar hutan ataupun Iahan.

"Kami juga mengimbau dan mengajak aparatur desa, terutama kades dan ketua RT agar berperan aktif dalam usaha pencegahan bencana alam karhutla," tuturnya.

Dia menegaskan, sosialisasi tersebut sangat penting, sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan Iahan. Khususnya di wilayah yang menjadi area Kodim 1011/Klk.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Asam Masrawan sangat berterima kasih kepada danramil dan babinsa yg telah memberikan pemahaman tentang karhutla kepada warga desa.

"Sehingga masyarakat bisa memahami dari akibat resiko membakar hutan ataupun Iahan," ucap Masrawan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru