Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNPB dan BPBD Pulang Pisau akan Petakan Daerah Rawan Bencana

  • Oleh James Donny
  • 07 November 2019 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - BNPB Pusat dan BPBD Pulang Pisau akan petakan daerah beresiko atau rawan bencana di Kabupaten Pulang Pisau.

Penyusunan peta resiko bencana yang akan dilakukan oleh BNPB Pusat dan BPBD Pulang Pisau tersebut mendapat respon positif Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. 

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Susilo I Tamin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat mendukung dengan pemetaan tersebut dalam rangka meminimalisir kejadian bencana di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

"Ini sangat baik sekali, karena dengan adanya pemetaan akan menjadi dasar bagi kita dalam mencegah terjadi bencana ke depan," kata pria yang akan melepas jabatannya sebagai Asisten I Setda Pulang Pisau ini.

Hal tersebut juga, kata Susilo, akan menjadi dasar untuk menyusun program kegiatan pemerintah lainnya, dimana hal tersebut menurutnya ada keterkaitan. 

"Salah satu contoh kalau kita akan memberikan perizinan kepada investor baik bidang perkebunan maupun pertambangan, kita lihat dulu petanya, apakah pada saat akan dialokasikan daerah tersebut dapat menyebabkan banjir atau kebakaran hutan dan lahan atau tidak," terang Susilo. 

Menurutnya penyusunan untuk pemetaan tersebut mendapat respon ynag sangat baik dari Bupati Pulang Pisau untuk ke depannya Kabupaten Pulang Pisau lebih baik dan resiko bencana dapat dideteksi lebih dini, sehingga dapat diminimalisir. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru