Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gemar Makan Ikan Upaya Meningkatkan Gizi dan Kesehatan Masyarakat Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 November 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gemar makan ikan adalah salah satu upaya untuk meningkatkan gizi dab kesehatan masyarakat. Karena jika hal itu dilakukan, maka akan terwujudnya masyarakat sehat, tangguh, cerdas, dan berdaya saing.

"Gemar makan ikan adalah sapah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan dan dan gizi masyarakat," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan memperingati hari ikan nasional 2019, Kamis, 7 November 2019.

Makan ikan dianggap dapat meningkatkan gizi dan kesehatan, karena ikan sebagai sumber pangan sehat berperan dalam mengurangi beban penyakit.

Sehingga dapat mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik dan mendukung gerakan masyarakat hidup sehat.

Ikan juga merupakan sumber gizi dan protein bagi masyarakat. Sehingga bisa menjadi sumber untuk mengurangi angka stunting di daerah ini. Apalagi ikan mengandung imega 3 dan omega 6 yang tinggi. 

"Konsumsi ikan akan meningkatkan gizi dan protein bagi masyarakat. Sehingga bisa meningkatkan daya hidup masyarakat," kata Taufiq. 

Dirinyapun berharap kepada masyarakat di Kotim agar meningkatkan konsumsi ikan di lingkungan keluarga.

Sehingga nantinya akan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, cerdas, dan tentunya berdayasaing tinggi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru