Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara Panen Bawang Merah di Balai Pelatihan Pertanian

  • Oleh Norhasanah
  • 07 November 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sukamara menggelar panen bawang merah, Kamis 7 November 2019 di Balai Pelatihan Pertanian (BPP).

Acara panen ini juga dihadiri Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi yang juga turut memanem bawang merah bersama. "Ini adalah potensi pertanian," ucapnya.

Menurutnya potensi pertanian di Sukamara tidak hanya tanaman padi dan perkebunan kelapa sawit saja, bawang merah juga masuk apabila memang benar-benar dikembangkan.

"Kalau kita bisa mengembangkan bawang merah ini, tentunya untuk daerah kita dan wilayah yang ada disekitar kita tidak pelu mendatangkan bawang merah dari pulau jawa, karena kita sudah bisa menghasilkan," ujarnya.

Ahmadi melanjutkan apabila pertanian bisa mengembangkan tanaman bawang merah, maka ini akan berdampak baik terhadap perekonomian, dan hal ini ke depannya bisa diproduksi oleh masyarakat.

"Kalau masyarakat kita juga bisa mengembangkan bawang merah ini tentunya akan meningkatkan penghasilan warga kita," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru