Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Lokasi Pantau Tim Penilai Adipura di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 07 November 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Lingkungan Hidup, (DLH) Suriawan Prihandi mengatakan Kabupaten Barito Utara akan dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam penilaian ini lokasi pemantauan yakni pasar, jalan, sekolah, RSUD, terminal dan pelabuhan, hutan kota, TPA, dan perkantoran.

“Penilaian nantinya akan dilakukan dari kilo meter 13 Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu, tempat penumpukan akhir sampah, kantor dan taman lingkungan hidup,” ungkapnya.

Selanjutnya Kantor Bupati Barito Utara, SDN 5 Melayu, SMPN 2, Pasar Pendopo, Pelabuhan, Pasar PBB, RSUD Muara Teweh, SMAN 1, SMAN 2, Taman Stadion Swakarya, dan perumahan Jalan Wira Praja.

"Kami berharap masyarakat agar mencintai lingkungan bersih, jangan membuang sampah disembarang tempat. Dalam penilaian ini bobot nilai yang paling tinggi yaitu pengelolaan sampah di TPA," katanya.

Kepala Bidang Tata Kota pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara, Simamoraturahman mengatakan dinasnya yang menangani kebersihan dan persampahan.

"Kita harapkan Kabupaten Barito Utara tahun ini bisa meraih piala Adipura sebagai kado buat pemerintah daerah," katanya.

Dia mengatakan dalam hal kebersihan kota dan tentang bagaimana pengelolaan sampah di kota Muara Teweh.  (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru