Jadi WNI, Fabiano Beltrame Ingin Tetap di Persib Bandung

  • Oleh Teras.id
  • 09 November 2019 - 21:42 WIB

TEMPO.CO, Bandung - Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mengaku senang proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia sebentar lagi rampung. Pemain asal Brasil itu mengatakan setelah proses administrasi mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo, dia tinggal melakukan sumpah.

"Kemarin di Komisi III sudah setujui. Begitu juga di komisi X. Saya senang, karena di depan mereka ada banyak orang penting di Indonesia, sesuatu yang sangat luar biasa buat saya," kata Fabiano di Bandung, Sabtu, 9 November 2019.

Fabiano bercerita, dia sempat gugup saat disuruh untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia di depan umum memang baru pertama kali bagi Fabiano.

"Ya (nyanyi lagu Indonesia Raya) di depan umum, di depan petinggi Indonesia. Awalnya saya sempat nervous, tapi setelah itu normal," ujar dia.

Setelah resmi menjadi warga negara Indonesia, Fabiano berencana untuk tetap memperkuat Persib. Dia pun berencana akan memboyong keluarganya ke Bandung. "Tetap di sini, karena tahun depan keluarga ikut saya. Kemarin Papa sakit, sekarang papa dari istri sakit," ucapnya.

"Ya, tahun depan keinginan tetap bertahan di Persib. Karena Persib sampai sekarang luar biasa sekali. Bantu saya sampai proses selesai. Saya yakin, mereka juga masih mau saya di sini," katanya.

Fabiano didatangkan Persib dari Madura United usai kompetisi Liga 1 2018 usai. Rencananya, Fabiano akan dipasang berduet dengan Bojan Malisic di lini belakang Persib pada musim ini. Namun, proses naturalisasi Fabiano tak kunjung usai sehingga dia tak jadi didaftarkan Persib untuk bermain di Liga 1 musim 2019.

"Terima kasih Bobotoh, mereka terus kasih semangat kepada saya. Meskipun kemarin masih belum selesai prosesnya, mereka terus kasih saya support. Saya sangat berterima kasih. Dan mereka juga banyak yang ingin saya tetap di Persib," kata dia.

Berita Terbaru