Kementerian Perhubungan RI Bantu Transportasi Bus Kegiatan Pesparawi di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 November 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak Kementerian Perhubungan RI, Senin, 11 November 2019 memberikan bantuan transportasi bus selama kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi atau Pesparawi tingkat Kabupaten Katingan yang dipusatkan di Tumbang Hiran Kecamatan Marikit 11 - 16 November 2019.

Acara seremonial penyerahan bus dari pihak Kementerian Perhubungan RI ini dihadiri Bupati Sakariyas, Wakil Bupati Sunardi Litang, Sekda Nikodemus dan sejumlah kepala SOPD serta undangan lainnya.

Ada 15 bus bantuan transportasi selama kegiatan Pesparawi tingkat Kabupaten Katingan ini.

Perwakilan Kementerian Perhubungan Darat RI, Ahmad Wahyudi menyerahkan secara simbolis bantuan transportasi bus ini kepada Bupati Sakariyas di halaman kantor bupati.

Acara seremonial penyerahan bus ini juga dirangkai dengan pelepasan kontingen Pesparawi Kecamatan Katingan Hilir dengan menumpang bus Kementerian Perhubungan RI ini.

Dalam kesempatan ini, Ahmad Wahyudi mengatakan, bantuan armada bus untuk angkutan peserta Pesparawi di Katingan ini dimulai sejak Minggu, 10 November 2019, dan rencananya bantuan transportasi ini hingga tanggal 16 November 2019 mendatang atau setetah selesainya gelaran Pesparawi ini.

"Kami dari Dirjen Perhubungan Darat membantu transportasi bagi para peserta Pesparawi tingkat Kabupaten Katingan ini, dan ada 15 bus yang siap melayani dalam kegiatan ini," ujar Ahmad Wahyudi.

Menurutnya, pihaknya juga menyertakan supervisi sekaligus inventarisir apa - apa yang akan dibantu baik untuk transportasi air dan darat. "Selain bus kami juga menyertakan sopir, kernet dan teknisinya. Sedangkan maksud dan tujuannya agar pelaksanaan kegiatan bisa sukses sesuai tujuan," imbuhnya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru